Daftar Taman di Kota Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar taman di kota bandung | Keberadaan ruang terbuka hijau sangat penting bagi sebuah kota. Mereka tidak hanya berfungsi sebagai filter udara alami dalam mengurangi polusi udara, ruang hijau, seperti taman dan kebun, bisa juga menjadi pusat interaksi sosial di sebuah kota yang individualistik. Sayangnya, taman di Indonesia telah menjadi identik dengan tunawisma, pengguna narkoba, dan pecinta untuk mencari tempat yang gelap dan tersembunyi.

Sebagai kota berkembang, Bandung ibu kota Jawa Barat sedang mencoba untuk merubah dan merevitalisasi ruang hijau untuk fungsi aslinya.Berikut beberapa daftar taman di kota bandung yang wajib Anda kunjungi. Sekilas informasi ini bisa mejadi gambaran bagi anda yang ingin berwisata di kota bandung.

Taman Jomblo

Taman Jomblo Bandung
Apakah Anda berharap untuk menikmati kesendirian dengan cara yang berbeda ? Jomblo Park, yang terletak di bawah jembatan Pasupati di daerah Balubur, di samping nya Town Square Mall, mungkin hanya taman untuk Anda.

Tidak seperti taman-taman lain, yang dipenuhi dengan pohon-pohon dan bunga, Taman Jomblo kebanyakan host kursi tunggal yang terbuat dari balok baja yang khusus diciptakan untuk mendukung hanya satu orang dalam rangka untuk menarik jomblos atau para lajang kota.

Taman ini dirancang dengan single dalam pikiran seperti yang sering dikunjungi oleh mahasiswa yang mampir dalam perjalanan pulang dari sekolah. Jomblo Park dan berdekatan Skate Park merupakan bagian dari wilayah Pasupati yang berubah, yang telah berubah menjadi penangguhan hukuman hijau di jantung kota.

Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan di taman : membaca, bergaul dengan teman-teman, orang-orang menonton, fotografi. Daerah bahkan menawarkan Wi - Fi gratis. Dan bagi mereka dengan jiwa seni, jangan ragu untuk menampilkan karya seni Anda di Jomblo Park.

Skate Park

Skate Park Bandung
Terletak tepat di sebelah Jomblo Park, Skate Park mengajak skaters untuk berkumpul dan berlatih keterampilan mereka dengan skateboard, atau mencoba trik baru. Tidak perlu malu-malu sebagai skaters lebih berpengalaman akan lebih dari senang untuk berbagi keahlian mereka dengan pemula.

Walikota Ridwan telah menyatakan puas dengan Skate Park karena merupakan tempat yang mengundang untuk orang-orang muda untuk berolahraga serta bersosialisasi. Ridwan mengatakan bahkan ia telah belajar untuk skate di taman selama tiga bulan terakhir.

Taman Lansia

Taman Lansia Bandung
Meskipun bernama taman lansia, taman ini welcome untuk semua orang. Lokasi strategis berdekatan dengan Gedung Sate ( Kantor Gubernur Jawa Barat ) dan Museum Geologi, Lansia Park memiliki berbagai bentuk kuliner dan rekreasi hiburan, termasuk wahana berkuda untuk anak-anak.

Saat Anda memasuki taman, pohon-pohon hijau akan membuat Anda merasa seperti Anda telah melangkah ke hutan di tengah kota, menjadikannya tempat yang sempurna bagi mereka yang ingin mengambil menghirup udara segar. Jangan takut, taman ini juga menawarkan Wi - Fi gratis kepada mereka yang masih tidak dapat meninggalkan Internet di rumah.


Taman Cempaka

Taman Cempaka Bandung
Apakah Anda seorang photophile mencari fotografi bertema taman ? Datanglah ke Cempaka Park, ruang publik yang dirancang dengan baik bagi para fotografer amatir dan profesional.


Meskipun beruang tema fotografi, pohon-pohon besar melayang di atas taman yang memblokir sebagian besar sinar matahari alami, dapat menyajikan sebuah tantangan. Namun, teduh menawarkan perlindungan dari panas, terutama untuk keluarga dengan anak-anak, yang juga akan menikmati bermain di Cempaka Park.

Taman ini sering memegang beberapa peristiwa yang dapat memuaskan dahaga fanatik fotografi Bandung, termasuk pameran foto, seminar, workshop, diskusi, bazaar hanya berfokus pada peralatan fotografi.

Cempaka Park berlokasi dekat dengan pusat kota, tepatnya di Jalan Anggrek. Jadi, ambil kamera dan abadikan momen yang tak terlupakan dengan orang yang dicintai.

Taman Puspa Kandaga

Taman Puspa Kandaga
Dalam bahasa Sunda, " Kandaga " berarti perpustakaan, sementara " puspa " berarti bunga. Tidak seperti taman-taman lain, itu dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Bandung dan secara resmi dibuka pada 30 Desember tahun lalu.

Sebelumnya bernama Cilaki Park, Kandaga Puspa Park memiliki luas area sekitar 6.000 meter persegi, menawarkan sekitar 100 jenis anggrek dan ribuan bunga-bunga indah seperti amarilis, globe amaranth dan poinsettia dan beberapa nama lainnya.

Berjalan di sekitar taman ini adalah seperti memasuki sebuah dongeng, membuatnya menjadi sempurna, liburan romantis untuk pasangan di Hari Valentine. Buka setiap hari 06:00-9:00, ini merupakan taman bunga di pusat kota yang ramai tidak boleh dilewatkan.

Demikianlah share mengenai daftar taman di kota bandung yang wajib Anda kunjungi. Selamat berlibur di Kota Bandung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daftar Taman di Kota Bandung yang Wajib Anda Kunjungi